Mau Jalan-jalan Seru di Batu-Malang? Simak Informasi Ini!

Jalan-jalan ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi bersama keluarga atau teman terdekat akan membuat kamu bersemangat. Terlebih lagi jika kamu selama ini sering mendengarkan pengalaman teman-teman yang sudah pernah mengunjungi tempat tersebut. Semakin tidak sabar untuk segera pergi, ya!

Nah, berhubung belum pernah ke tempat tersebut, kamu harus mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat tujuan tersebut mulai dari transportasi, penginapan, cuaca hingga kebiasaan warga setempat agar liburan terasa seru. Kamu bisa mencari tahu dari internet atau cerita teman-teman yang sudah punya pengalaman ke sana.

Sumber: wisatamalang.info

Sumber: wisatamalang.info

Kali ini kita akan membahas tentang Batu-Malang, kamu juga bisa lihat tempat wisata di blimbing malang yang sedang populer. Jika kamu tidak memiliki teman yang bisa ditanyai informasi seputar liburan di Batu-Malang, langsung saja simak poin-poin berikut!

 

[tw_list no=”1″]Naik Kereta Api[/tw_list]

Transportasi yang paling populer di antara wisatawan asal Jawa untuk pergi menuju Batu-Malang adalah kereta api Gajayana. Alasannya karena harga tiket kereta api yang terjangkau dan pelayananannya semakin baik sehingga penumpang bisa mendapatkan kenyamanan. Jika ingin mencoba naik kereta api, kamu bisa reservasi tiket KA Gajayana di Traveloka.

Banyak penumpang kereta api yang memilih perjalanan di malam hari agar tiba di tempat tujuan pada pagi hari dan bisa langsung pergi mengunjungi tempat wisata. Kamu yang berstatus karyawan, sebaiknya mengikuti cara tersebut untuk menghemat cuti tahunan. Misalnya berangkat naik kereta api pada Jumat malam setelah jam pulang kerja. Selain hemat cuti, kamu juga bisa beristirahat, makan, dan tidur selama perjalanan untuk mempersiapkan diri mengikuti aktivitas keesokan hari setibanya di sana.

[tw_list no=”2″]Lokasi Hotel[/tw_list]

Salah satu faktor yang dipertimbangkan saat memilih hotel adalah lokasinya. Selain lokasinya harus mudah dijangkau dengan kendaraan umum, pastikan hotel yang kamu pilih berada dekat dengan sejumlah tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Untuk di daerah Batu, pilihlah hotel yang berada dekat kawasan Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, dan Batu Night Spectacular. Dengan demikian, kamu bisa menghemat waktu perjalanan dan berlama-lama menikmati wahana di tempat wisata tersebut.

[tw_list no=”3″]Kendaraan Selama di Batu-Malang[/tw_list]

Ada beragam pilihan kendaraan yang bisa digunakan selama kamu jalan-jalan. Pastikan kamu menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing. Jika kamu pergi dalam jumlah rombongan 4-6 orang, sebaiknya gunakan jasa sewa mobil harian yang sudah termasuk dengan jasa sopir. Kisaran tarif sewa per harinya adalah Rp 350.000. Jasa sewa mobil ini juga cocok untuk kamu yang berencana mengunjungi wisata alam di Malang seperti Omah Kayu dan Coban Rondo yang lokasinya sulit ditempuh menggunakan kendaraan umum.
Jika kamu hanya pergi berdua atau bertiga di Batu tanpa membawa banyak barang, gunakan saja jasa taksi. Jangan khawatir si sopir akan menaikkan tarif, karena taksi di Batu menggunakan tarif sesuai argo. Ongkos yang kamu keluarkan per harinya dijamin akan lebih murah dibanding menggunakan jasa sewa mobil.
Mau naik kendaraan tanpa keluar biaya? Gunakan jasa shuttle bus gratis yang tersedia di area Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Museum Angkut yang berangkat setiap 30 menit sekali. Tapi untuk menggunakan jasa ini, kamu harus antri dengan tertib di setiap halte yang sudah disediakan ya.

[tw_list no=”4″]Jam Operasional Tempat Wisata[/tw_list]

Batu-Malang bukanlah kota metropolitan yang warganya beraktivitas hampir 24 jam sehari. Jangan heran kalau jam 6 sore saja jalanan sudah mulai sepi. Tempat-tempat wisata pun ada beberapa yang hanya beroperasi hingga jam 4 sore. Sebaiknya kunjungi tempat-tempat wisata yang tutup lebih awal terlebih dahulu seperti misalnya Eco Green Park di Jatim Park 2, setelah itu baru kunjungi Batu Night Spectacular yang dibuka pada sore menjelang malam hari.

[tw_list no=”5″]Sesuaikan Pakaian dengan Iklim Setempat[/tw_list]

Udara di Batu-Malang terasa sejuk pada siang hari dan dingin pada malam hingga pagi harinya. Jika tidak tahan dengan udara dingin, bawalah jaket atau syal untuk menghangatkan tubuh selama beraktivitas.

[tw_list no=”6″]Buah Tangan[/tw_list]

Pergi jalan-jalan tidak lengkap tanpa buah tangan. Beberapa buah tangan yang wajib kamu beli adalah keripik buah-buahan, sari apel, dan strudel apel. Pergilah ke toko khusus penjual buah tangan agar bisa menemukan banyak pilihan buah tangan yang berkualitas.

Demikianlah beberapa informasi yang bisa dibagikan untuk kamu supaya jalan-jalan ke Batu-Malang jadi lebih seru. Semoga bermanfaat.